5 Ide Menu Makanan Musim Semi yang Lezat dan Sehat


Notice: Undefined index: sfsi_plus_mastodonIcon_order in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1748

Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1702

5 Ide Menu Makanan Musim Semi yang Lezat dan Sehat

Kedatangan musim semi disambut dengan bahagian di negara-negara dengan empat musim. Karena pada masa-masa peralihan dari udara dingin ke panas ini, cuaca menjadi lebih hangat sehingga beraktivitas menjadi lebih nyaman.

Pepohonan akan kembali memperlihatkan pesonanya, dan para hewan kembali terlihat di atas permukaan bumi menandai hadirnya musim yang sangat dinanti. Pada saat-saat seperti ini ada beberapa jenis makanan khas yang tidak bisa dilewatkan.

Sebagai contoh berbagai macam buah-buahan yang hanya bisa dinikmati saat musim semi dan bermacam sayuran serta daging. Berikut ini ada beberapa ide menu makanan sehat juga lezat yang cocok untuk musim semi.

Inilah 5 Ide Makanan Musim Semi

Musim semi identik dengan segala hal yang segar serta berwarna, bahkan hal ini juga berpengaruh pada makanan. Pada masa-masa ini biasanya makanan yang disajikan cukup beragam, bisa makanan hangat maupun dingin. Seperti beberapa ide masakan berikut ini:

  1. Tumis Sayuran

Musim semi identik dengan munculnya berbagai macam sayuran serta harganya juga lebih murah dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Anda bisa memasak berbagai olahan dari sayuran, seperti tumisan.

Tumis sayur bisa mencampurkan bermacam jenis sayur, seperti wortel, kubis, sawi putih, buncis, dan aneka jenis sayuran lainnya. Tinggal potong-potong sayuran, kemudian tumis dengan bawang bombay, tambahkan bumbu, dan siap dihidangkan.

  1. Sup Asparagus

Sup asparagus merupakan makanan khas musim semi di Prancis, dikenal juga dengan nama French spring soup. Bahan utamanya adalah asparagus yang diblender hingga halus dan dijadikan saus pembuat sup.

Untuk sayurannya tambahkan wortel dan kentang, bisa tambahkan buncis juga. Tambahkan daging ayam atau sapi yang direbus hingga lunak. Bisa disajikan saat udara sejuk, baik sore atau malam hari sebagai makanan pembuka saat makan malam.

  1. Barbeque

Berbagai menu barbeque juga cocok dikonsumsi pada saat musim semi. Aroma daging yang dipanggang bukan hanya bisa mengundang selera, tapi juga menghangatkan suasana.

Anda bisa menggunakan daging sapi atau ayam, bisa juga menggunakan ikan. Bumbui dengan bawang putih, garam, dan lada, kemudian panggang setelah didiamkan selama 30 menit dalam lemari pendingin.

Masak hingga tingkat kematangan diinginkan, lalu bumbui dengan saus barbeque. Bisa dinikmati bersama kentang goring maupun kentang tumbuk dan ditambahkan salad sayuran.

  1. TTeokbokki Saus Pedas

Mau coba masakah ala Korea Selatan? Coba masak tteokbokki dengan kuah pedas khas Korea. Anda bisa membeli tteokbokki yang sudah jadi di supermarket atau pesan daring, lalu mengolah bumbunya sendiri.

Siapkan bumbu gochujang, berbagai sayuran untuk membuat hidangan makin komplit, tambahkan sosis dan baso sebagai toppingnya.

Masak dulu toknya hingga lunak bersama bumbu gochujang yang ditambahkan sedikit air. Kemudian tambahkan sayuran dan topping, lalu masak hingga semua matang. Tambahkan bumbu seperti lada dan garam untuk meningkatkan cita rasa.

  1. Smoothies

Terkadang saat musim semi, Anda akan menemukan hari dengan hawa panas yang menerbitkan rasa ingin mengonsumsi minuman dingin. Minum soda dan minuman manis terlalu banyak tidak bagus untuk kesehatan, ganti saja dengan smoothies.

Buah-buahan mudah ditemukan pada masa-masa peralihan ini, maka Anda tidak akan kesulitan menemukan bahannya. Bisa gunakan stroberi dan daun mint untuk membuat smoothies simpel.

Tinggal blender stroberi dan daun mint, tambahkan yogurt plain serta es batu. Blender hingga halus kemudian siap dikonsumsi. Anda juga bisa menggunakan jenis buah lainnya seperti mangga, pisang, jeruk, dan beragam buah lain yang cukup mudah ditemukan pada musim semi.

Di musim semi menemukan berbagai bahan makanan jauh lebih mudah dengan harga lebih terjangkau. Jadi, ada beragam jenis masakan bisa dibuat, mulai dari tumis sayuran, sup, panggangan daging atau ikan, hingga smoothies.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *