Mengenal dan Memprediksi Makanan Sehat di Tahun 2023


Notice: Undefined index: sfsi_plus_mastodonIcon_order in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1748

Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1702

Apa trend makanan sehat untuk tahun 2023 nanti? Apakah Anda sudah mengetahuinya atau belum? Jika belum, tidak ada salahnya mencari tahu seputar kuliner makanannya. Dengan begitu, Anda juga bisa coba membuat atau memasaknya sendiri di rumah.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan makanannya banyak disukai orang nantinya. Oleh karena itu, Anda dapat menjadikannya bisnis kuliner yang prospektif dan menguntungkan. Jadi, memang seharusnya diketahui informasinya karena sangat bermanfaat.

Mengenal Makanan Sehat untuk Tubuh

Makanan sehat mungkin sudah biasa dan umum Anda makan sehari-hari. Makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia agar tidak mudah terserang penyakit serta berenergi.

Memang benar, Anda harus makan dan minum berbagai makanan yang bernutrisi. Nutrisi yang dimaksud, yaitu mengandung karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin, dan mineral.

Dengan semua nutrisi yang lengkap tersebut, tubuh Anda pasti akan selalu sehat setiap hari. Oleh karenanya, makanan dan minuman yang dikonsumsi harus mengandung semua nutrisi tersebut. Dengan kata lain, porsi nutrisinya lengkap dan seimbang.

Jangan hanya mengonsumsi karbohidrat saja, seperti nasi putih setiap hari. Sementara itu, konsumsi sayuran dan buahnya kurang. Hal tersebut kurang seimbang yang tentu saja akan berdampak pada tubuh Anda.

Misalnya, berat badan semakin naik karena Anda mengonsumsi nutrisi karbohidrat yang berlebihan. Selain itu, nasi putih yang dikonsumsi setiap hari juga mengandung glukosa atau gula. Jika dikonsumsi berlebihan, maka salah satu dampaknya bisa terkena diabetes.

Jadi, semua makanan beserta minuman yang Anda konsumsi harus lengkap dan berimbang. Tujuannya agar tubuh Anda sehat, kuat, dan tidak mudah terserang penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga berat.

Lalu pertanyaannya, contoh makanannya yang lengkap gizi dan nutrisinya seperti apa? Anda bisa memulai dari menu sarapan pagi yang ringan-ringan saja. Misalnya, roti tawar dengan olesan mentega atau selai. Ditambah minuman susu berprotein secukupnya.

Selanjutnya, waktu makan siang perut dan lambung Anda perlu diisi dengan makanan lebih berat. Misalnya, sepiring nasi putih dengan sayuran hijau, seperti bayam, sawi hijau, atau yang lainnya. Ditambah lauk ayam atau ikan goreng beserta sambal sebagai pelengkapnya.

Mengenal Trend Makanan Sehat di Tahun 2023

Anda sudah mengenal jenis dan macam kuliner sehat yang seharusnya dikonsumsi setiap hari. Sementara itu, pada tahun 2023 diprediksi juga ada kuliner yang akan menjadi trend di tengah masyarakat.

Disebut trending karena banyak orang menyukai makanannya. Alasannya bukan hanya lezat saja saat disantap, tetapi juga menyehatkan tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahuinya agar bisa membuatnya sendiri nanti.

Atau mungkin, Anda bisa menjadikan makanannya untuk berbisnis kuliner yang menguntungkan. Dengan begitu, Anda bisa belajar lebih sehat dengan makanan yang dikonsumsi tersebut sekaligus mencari penghasilan dari penjualan makanannya.

Lalu, apa makanan sehat yang diperkirakan trending di tahun 2023? Diprediksi makanan pedas berlevel masih menjadi salah satu yang disukai banyak orang tahun depan.

Selain itu, makanan atau masakan yang mengombinasikan antara jenis Western dengan Nusantara juga menjadi pilihan menarik. Misalnya, steak tempe yang sangat unik dan menarik untuk dicicipi.

Biasanya steak menggunakan bahan daging, tetapi bisa diganti dengan tempe. Rasanya tidak kalah lezat asalkan membuatnya benar. Selain steak, masih ada ayam goreng tepung yang dipadukan dengan sambal rawit merah yang pedasnya banyak disukai orang.

Tentu saja semua menu tersebut harus berimbang gizi dan nutrisinya agar masuk kategori sehat. Oleh karenanya, perlu dilengkapi dengan potongan sayur dan minuman bervitamin yang menyegarkan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *