Bahan Rayon dan Tencel Cocok untuk Pakaian Lebaran


Notice: Undefined index: sfsi_plus_mastodonIcon_order in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1748

Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1702

Bahan rayon dan tencel memang cukup diminati ketika menjelang hari raya. Ini wajar mengingat benang candimas yang digunakan dalam proses pembuatannya memiliki banyak kelebihan.

Perlu diketahui, pakaian lebaran tidak boleh dipilih secara asal. Normalnya, seseorang perlu memiliki pakaian lebaran dengan bahan yang lembut.

Jika teksturnya cenderung kasar, penggunaan pasti tidak nyaman sehingga hari raya akan terasa kurang menyenangkan. Selain itu, warnanya juga pasti dipikirkan. Kebanyakan orang pasti menginginkan warna cerah untuk pakaian lebaran.

Dengan warna cerah, suasana lebaran akan terasa semakin menyenangkan. Selain itu, seseorang juga pasti mencari pakaian lebaran dengan kondisi adem.

Ini bisa membuat suhu udara yang panas diatasi dengan baik. Jika pakaian tidak adem, perasaan ingin menggunakan pakaian lain pasti muncul.

Kelebihan Bahan Rayon Cukup Banyak

Bahan rayon memiliki banyak kelebihan. Kelebihannya sendiri tidak kalah jika dibandingkan dengan tencel dari benang candimas.

Intinya, Anda pasti senang menggunakan kain berbahan rayon ketika lebaran. Oleh sebab itu, berikut berbagai kelebihan yang dimilikinya.

  1. Daya Serap

Kelebihan pertama kain rayon terletak pada daya serapnya. Daya serap kain ini sangat baik. hal tersebut membuat keringat yang keluar tidak akan mengganggu.

Rasa adem pasti terasa ketika menggunakannya. Rasa adem yang dimilikinya tidak sembarangan. Walaupun suhu di luar panas, perasaan adem tersebut tetap akan bertahan.

  1. Tekstur

Alasan selanjutnya mengapa bahan rayon sering digunakan pada pakaian lebaran terletak pada teksturnya. Tekstur bahan ini sangat lembut. Menggunakan pakaian ini dalam waktu lama akan terasa nyaman.

Perlu diingat, lebaran pasti menuntut seseorang untuk terus bergerak. Dengan bahan yang lembut, bergerak pasti tidak menjadi masalah. Hal berbeda jelas akan terasa jika baha yang digunakan tidak lembut seperti bahan rayon.

  1. Warna

Bahan rayon juga memiliki keunggulan dari segi warna. Bahan ini terbilang memiliki warna cerah. Warna cerah tersebut tentu membuat kesan hari raya semakin menonjol.

Selain memiliki warna cerah, variasi warnanya juga sangat banyak. Selain warna cerah, ada juga warna lain yang lebih tenang.

Kelebihan Bahan Tencel Juga Tidak Kalah

Bahan tencel yang berasal dari benang candimas juga memiliki keunggulan yang sangat banyak. Nama candimas sendiri memang terkenal sebagai salah satu benang premium.

Ini membuat bahan tencel yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat tinggi. Untuk lebih lengkap, berikut beberapa kelebihan yang dimilikinya.

  1. Sumber

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, tencel berasal dari benang candimas. Perlu diketahui, candimas berasal dari kayu yang sudah tersertifikasi.

Hal tersebut membuat kualitas benang candimas memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Selain itu, ini juga membuat kain dari benang candimas lebih mudah ketika akan didaur ulang.

  1. Lembut

Kelebihan bahan tencel selanjutnya terletak pada tekstur lembut yang dimiliki. Tingkat lembut nya sendiri berada pada titik yang luar biasa. Rasa lembut tersebut akan terasa sangat nyaman ketika menyentuh kulit.

  1. Pengaturan Suhu

Kemampuan untuk mengatur suhu juga dimiliki oleh bahan tencel. Hal ini membuat rasa adem akan terasa. Rasa adem ini bisa menjaga kelembaban kulit sehingga berada pada kondisi prima.

  1. Warna

Selain rasa adem, keunggulan dari segi warna juga dimiliki. warna cerah dari bahan tencel sangat menonjol. Warna cerah tersebut membuat seseorang pasti tertarik secara visual.

Pastikan untuk memilih bahan terbaik ketika lebaran. Jangan sampai lebaran terasa kurang nyaman karena bahan pakaian yang dipilih tidak nyaman. Sebagai referensi, bahan tencel dan rayon di atas sangat layak dijadikan opsi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *