Manfaat Tencel dalam Industri Fashion yang Dikembangkan UMKM


Notice: Undefined index: sfsi_plus_mastodonIcon_order in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1748

Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1702

Tencel dikenal sebagai satu bahan yang modern, nyaman, pembuatan yang efisiensi waktu, dan masih banyak lagi manfaatnya dibidang fashion khususnya. Akan tetapi, sangat penting juga untuk semua pelaku bisnis fashion tahu apa karakteristik dari kain rayon seperti ini. Siapa juga yang tidak ingin pakaian dari kain yang membuat semua pengguna merasa lebih nyaman. Bukan hanya nyaman, akan menjadi nilai plus lagi jika memiliki warna lebih cerah dan pola yang keren. Jika suka dengan bahan yang kami paparkan, maka pilih saja Tencel.

Pada dasarnya, Tencel ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan tekstil lainnya. Tetapi ini berada di level yang premium, sehingga tidak boleh Anda samakan dengan dyed rayon atau semacamnya. Ini adalah bahan kain yang dibuat dari serat kayu kualitas tinggi. Kendati demikian, banyak yang masih belum tahu seperti apa kain ini. Karakteristik utama yang dimiliki adalah nyaman, lembut, serta memiliki sifat yang lebih lentur. Kalau kain tencel yang berwarna, kami berani jamin warna lebih cerah dapat semuanya lihat ketika dipakai.

Manfaat Tencel dalam Bidang Fashion

Proses pengolahan kain tencel ini umumnya mirip dengan dyed rayon, tetapi yang menjadi nilai plus adalah saat pengolahan nanti, semuanya akan lebih ramah lingkungan, lebih cepat, dan lain-lain. Tidak akan menyesal bagi semua orang yang memiliki jenis kain seperti ini.

Akan tetapi, itu masih bukan satu-satunya manfaat yang dimiliki. Jika sebelumnya kita tahu kalau banyak keunggulan yang bahan Tencel ini tawarkan, tetapi sebaiknya pahami juga apa saja manfaat Tencel untuk bidang fashion. Jadi, kain tencel memiliki keunggulan seperti:

  1. Membuat Kain yang Alami

Kita semua tahu kalau masih belum banyak pakaian yang ramah lingkungan. Tetapi dari bahan Tencel, kita bisa turut mempromosikan penggunaan bahan alami untuk menjadi pakaian. Karena dari bahan alami, penggunaan air yang lebih sedikit juga.

  1. Aman untuk Didaur Ulang

Lagi-lagi masih soal lingkungan, tidak semua kain bisa didaur ulang. Tetapi jika dengan kain Tencel, seluruh material yang ada di dalamnya tidak beracun. Produk setelah daur ulang nanti juga memiliki warna lebih cerah ketimbang kain dari model lainnya.

  1. Membuat Kulit Nyaman

Jika bahan garmen atau dyed rayon memiliki tekstur yang membuat pemakainya sedikit risih, maka Tencel adalah solusinya. Semuanya dibuat dari serat halus dan di permukaan kulit tidak terganggu. Sehingga ini pas untuk yang kulitnya sensitif.

  1. Tidak Mudah Kusut

Manfaat Tencel selanjutnya ada di penggunaan, yaitu tidak mudah kusut. Selain tadi kami katakan proses pembuatan dan penyimpanan yang efisiensi waktu, yang paling unggul lagi selanjutnya adalah bahan tencel dikenal tidak mudah kusut juga.

  1. Hemat Bahan

Jika Anda berpikir untuk memanfaatkan kain Tencel di bagian tertentu saja dan di bagian lain menggunakan bahan seperti garmen, fiber, dan lain-lain, tidak usah ragu. Tencel ini dikenal mudah untuk dikombinasikan dengan bahan lain sekalipun.

  1. Membuat Pemakai Tidak Merasa Gerah

Pasti Anda juga sering merasa gerah jika menggunakan pakaian dari bahan yang tebal ataupun tidak nyaman dan ini juga termasuk manfaat lainnya. Karena penggunaan air yang lebih sedikit, bahan pakaian ini dapat ubah suhu agar pengguna nyaman.

Sudah mudah di daur ulang, warna lebih cerah, hingga pengolahan yang mudah, jika kami memiliki kesempatan untuk memiliki kain Tencel, pasti tidak akan kami tolak. Manfaat tencel di dunia fashion sangat besar, apalagi jika penjahit ingin mengutamakan rasa nyaman.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *