Lakumas Care: Kemanusiaan Membantu Korban Bencana Alam di NTT


Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1614

Dampak bencana alam Badai Seroja yang menerjang sebagian besar wilayah NTT masih dirasakan oleh korban bencana. Badai Seroja mulai dari 4 april 2021 dan hujan lebat selama satu minggu setelahnya memberikan dampak kerusakan wilayah, bangunan dan mata pencaharian warga setempat. Pemerintah melalui BNPB melakukan terus pencarian korban hilang dan terus siaga melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan badai susulan. Sementara Kementerian Sosial dan PUPR serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melakukan berbagai upaya pemulihan dengan menyalurkan berbagai bantuan dan pembangunan sarana dan relokasi desa tertinggal yang masih berbahaya. Perusahaan Swasta maupun perseorangan pun juga turut serta dalam membantu korban bencana melalui penyaluran bantuan untuk para korban bencana.

Jumat, 16 April 2021 PT. Laksana Kurnia Mandiri Sejati yang diwakili oleh Ibu Araneta Halim ikut serta membantu penyaluran bantuan melalui Kantor Perwakilan Daerah Nusa Tenggara Timur. Adapun bantuan yang diberikan berupa selimut berbahan acrylic sebanyak 960 pcs. Selain itu kami ikut memberikan masker tenun ikat sebagai bentuk simbolis kepedulian kami di tengah pandemi covid dan bentuk keprihatinan bencana yang melanda di tengah pandemi

Bantuan sampai di pusat distribusi bantuan NTT
Bantuan sampai di pusat distribusi bantuan NTT

Dengan sampainya selimut ini kepada korban bencana, diharapkan bisa bermanfaat untuk memberi kehangatan (selimut berbahan acrylic ini memilliki sifat menghangatkan). Selain itu selimut ini tidak mudah kusut dan memiliki tekstur lembut dan warna tidak mudah pudar setelah dicuci.

Besar harapan kami, Warga NTT dan seluruh korban yang terkena bencana seroja ini bisa segera pulih dan bangkit dari ketepurukan. Mari kita bergotong-royong dalam kemanusiaan dan bersatu untuk memajukan bangsa dan meningkatkan perekonomian nasional.

#IndonesiaMaju #MajuBersamaLakumas

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *