Benang warna tahan luntur dan pudar, CRAYON


Notice: Undefined index: sfsi_plus_mastodonIcon_order in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1748

Notice: Undefined index: sfsi_plus_icons_AddNoopener in /home/u4542783/public_html/clients/lakumas.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-plus/libs/sfsi_widget.php on line 1702

Rayon adalah salah satu serat organik yang cukup populer dalam industri tekstil. Juga dikenal sebagai viscose, penggunaan serat Rayon cukup luas mulai dari pakaian santai, sarung pantai, dan dengan kombinasi Polyester juga banyak digunakan untuk kain bahan seragam maupun formal. Kain yang terbuat dari benang rayon memiliki tekstur lembut dan menyerap keringat sehingga cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia.

Tidak banyak yang mengetahui kalau Rayon ini merupakan salah satu bahan baku utama dalam industri Sarung. Umumnya sarung palekat terbuat dari campuran Rayon dengan Polyester tetapi untuk sarung ATBM hampir menggunakan benang yang terbuat dari serat Rayon.

Dengan eksistensi lebih dari 20 tahun dalam industri pemintalan benang, kualitas produk benang rayon PT LAKSANA KURNIA MANDIRI SEJATI (LAKUMAS) tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2018, LAKUMAS mempersembahkan produk Benang CRAYON yang merupakan kependekan dari COLOR RAYON bagi industri tekstil Indonesia.

Benang crayon memiliki variasi warna yang beragam

Tidak seperti benang Rayon yang melalui proses pencelupan benang, benang CRAYON terbuat dari serat Rayon warna. Peu industri tekstil, penggunaan benang CRAYON juga EKONOMIS karena sudah bewarna tanpa melalui proses pencelupan sehingga menghemat zat warna, air, dan energi. Kain yang dihasilkan juga tidak susut seperti kain Rayon pada umumnya sehingga memberikan nilai tambah tersendiri bagi pengguna benang CRAYON.

LAKUMAS mengharapkan benang CRAYON dapat menjadi solusi ramah lingkungan bagi industri tenun ATBM yang memberdayakan pengrajin di desa sentra-sentra tenun dimana tidak dilengkapi dengan instalasi pengolahan air limbah yang baik. Dengan penggunaan benang CRAYON dapat mengurangi pemakaian air dan polusi dari limbah pewarnaan benang.

Benang CRAYON dengan keunggulan-keunggulan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya yaitu PRAKTIS, EKONOMIS, dan RAMAH LINGKUNGAN juga dapat digunakan untuk membuat kain DENIM, SERAGAM, serta kain RAJUT. Benang CRAYON LAKUMAS diproduksi dengan mesin modern sehingga terjamin kualitasnya dengan keunggulan seperti halnya Rayon yang cocok bagi iklim tropis seperti Indonesia.

 

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *