Pelatihan Tenun Pengrajin Banyumas Bersama Lakumas

Pelatihan produk benang

19 November 2019 – Melanjutkan visi dari Bupati Banyumas untuk menciptakan produk lurik khas Banyumas dengan memberdayakan pengrajin lokal, Pemkab Banyumas bekerja sama dengan Disperindag Prov Jateng menggandeng PT Lakumas untuk pelatihan tenun di desa Tanggeran, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan ini, PT Lakumas sebagai bagian dari industri pemintalan benang menghadirkan 2 instruktur tenun ATBM berpengalaman asal Jepara dan menyediakan bahan baku benang yang digunakan saat pelatihan. Benang yang disediakan adalah benang Candimas yang merupakan produk unggulan PT Lakumas sebagai solusi pengrajin tenun yang selama ini bergantung dari benang impor. Pelatihan Tenun yang diadakan tanggal 19 sampai dengan 21 November ini melibatkan 30 calon pengrajin tenun.

Dengan diadakannya pelatihan ini maka diharapkan akan membuka lapangan pekerjaan baru menuju terbentuknya Kampung Tenun Lurik di Kabupaten Banyumas dengan produk unggulan kain tenun lurik khas Banyumas. Bupati Banyumas, Achmad Husein siap menampung hasil karya pengrajin dari desa ini untuk menjadi seragam ASN sekabupaten Banyumas.

 

Mari #indonesiamaju #majubersamalakumas #industripemintalanbenang

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *